Persiku Permalukan Tuan Rumah Persis

Persiku berhasil mempermalukan tuan rumah Persis dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/4) sore WIB dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012.

Bermain di kandang sendiri, Persis langsung menekan pertahanan Persiku. Sayang, beberapa peluang di awal babak pertama belum dapat menghasilkan gol. Menit ke-6 tendangan Abduh Lestaluhu melebar dari gawang Persiku. Begitu pula sundulan Agus Priyanto pada menit  ke-19 melambung jauh di atas gawang Persiku yang dikawal Dedy Heryanto.

Tertekan, Persiku praktis hanya mengandalkan serangan balik. Tidak banyak peluang yang didapat anak-anak Persiku. Terus menyerang membuat pertahanan Persis rapuh. Umpan jauh menuju penyerang Persiku, Peter Moukori Kuoh dapat dimanfaatkan menjadi gol lewat akselerasi dan penyelesaian yang sempurna menjebol gawang Persis yang dikawal Tri Windu menit ke-29. Persiku unggul sementara dengan skor 1-0 atas Persis di babak pertama.

Ketinggalan satu gol membuat pemain Persis terangsang ingin menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan Persiku yang rapat tidak dapat ditembus oleh penyerang Persis. Begitu pula peluang yang didapat Peter Kuoh dan Alejandro Tobar pada menit ke-45 belum dapat menambah keunggulan Persiku. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persiku.
75 persiku  

Babak kedua dimulai pemain Persis langsung menekan pertahanan persiku untuk menyamakan kedudukan.Tendangan keras pemain Persis, Handri masih dapat ditahan kiper persiku. Menit ke-54 sundulan Appolianare Dillah dapat ditahan kiper Persiku dan bola liar di depan gawang belum dapat dimanfaatka menjadi gol oleh Modestus Setiawan.

Penampilan gemilang Dedy Heryanto, lagi-lagi menggagalkan tendangan keras dari Dillah dan Agus Priyanto di menit ke-51 dan 53. Petaka bagi Persis yang sedang mengejar ketinggalan harus kehilangan pemain karena Modestus diberi kartu merah oleh wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persiku.

Kehilangan pemain tidak membuat serangan Persis tumpul. Namun, tangguhnya Dedy Heryanto di bawah gawang Persiku tidak dapat ditembus penyerang Persis. Tendangan keras  Diego Mendieta dapat ditangkap Dedy. Persiku bukan tanpa peluang, tendangan keras Alejandro tobar dan Murwanto masih mampu dimentahkan Tri Windu.

Memasuki menit ke-85 serangan Persis tidak berkurang. Sayang tendangan Salto Puji Widodo tipis menyamping di gawang Persiku. Hingga peluit panjang dibunyikan, Persis tidak mampu membuat gol untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan Persiku menjadi hasil akhir dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain

Persis: 92-Tri Windu, 25-Andri siswanto, 11-Modestus Setiawan, 19-Suparno, 28-Ilham Asdat Nugroho, 18-Handri (59′ 23-Aris Fandi Kurniawan), 10-Nicolas Djone, 17- Muhammad Budiana, 99- Muhammad Abduh Lestaluhu (46′ 7-Appolionare Mbaioguo Dillah), 33-Diego Mendieta, 15-Agus Priyanto (64′ 9-Puji Widodo).

Cadangan: 31-Dian Rompi, 84-Taji, 21-Sofyan, 9-Puji Widodo, 93-Doly Ramadhan, 16-Zuhri Dwi, 13-Januar, 7-Appolioanre Mbaiogauo Dillah, 23-Aris Fandi Kurniawan.

Pesiku: 89-Dedy Heryanto, 35-Onyekachukwu Aloso, 5-Danial, 20-Junaedi, 27-Murwanto, 9-Muhammad Khanafi, 24-Alejandro Tobar, 11-Sugeng Riyadi (69′ 23-Wahyu Fitrianto), 77-Merdiyanto Wellong, 13-Agus Santiko, 22-Peter M Kuoh.

Cadangan: 91-Prahita Dian, 18-Voller Ortega, 21-Agus Riyanto, 17-Indra Lesmana, 23-Wahyu Fitrianto, , 10-Joko Purnomo.

Sumber:

 http://www.bolanews.com/read/sepakbola/indonesia/5701-Persiku-Permalukan-Tuan-Rumah-Persis.html