Keyakinan

Keyakinan tidak akan pernah bisa ditawar dengan nominal.

Keyakinan Mutlak adalah Harga Mati dan Tak Bisa Ditawar-tawar lagi?

Dalam agama Islam ideologi utamanya adalah pengakuan bahwa Tidak Ada yang patut disembah dengan sebenarnya kecuali Allah. Ini bisa dilihat dan ketahui apabila orang di luar Islam mau masuk Islam maka dia wajin mengucapkan kalimat 2 syahadat yaitu “Asyhadu Allaailaha Illallhu Wa Asyhadu Anna Muhammadarrosulullah”. Artinya adalah “Tidak ada Tuhan” Selain Allah dan Sesungguhnya Muhammad adalah utusan Allah. Inti dari dari dua kalimat syahadat tersebut adalah kewajiban untuk mengakui akan adanya Allah sebagai yang wajib disembah. Dan tidak ada yang pantas disembah dengan sebenarnya selainNya. Maka ajaran utama dalam Islam adalah tidak ada Tuhan.

Kenapa Tidak ada Tuhan?

Karena yang ada hanya Allah. Adalah murtad hukumnya jika orang Islam menyembah pada selain Allah. Pencipta Alama semesta, pengatur alam semesta, penguasa Alam semesta adalah Allah. Segala kejadian, perputaran musim, terjadinya hujan, terjadinya longsor, gempa bumi, tsunami tak terkecuali perjalanan hidup manusia dan makhluk yang lainnya, semuanya ada dalam kendali Allah SWT. Iman atau keyakinan pertama dalam Islam adalah percaya terhadap adanya Allah. Tidak percaya terhadap selain Allah. Yang hidup hanya Allah. Yang lain akan fana aleas musnah. Itulah inti ajaran Islam.

Dalam Islam meyakini yang memberi hidup adalah Allah. Yang memberi rizki adalah Allah. Yang memberi pengetahuan adalah Allah. Yang memberikan pikiran adalah Allah. Yang memberikan ide untuk menulis blog adalah Allah. Yang memberikan segala-galanya adalah Allah. Tidak ada Tuhan kecuali Allah. Tidak ada yang memberi rizki, memberi pikiran, memberi ide menulis dan juga tidak ada yang bisa memberi segalanya selain Allah. Laailaha Illallhu Wa Asyhadu Anna Muhammadarrosulullah.

Semoga kita semakin sadar akan diri kita sebagai manusia makhluk Allah dan sadar bahwa hanya Allah yang wajib disembah.